Dukung Pengembangan Agrowisata dan Wisata Kuliner Kecamatan Basarang

Dukung Pengembangan Agrowisata dan Wisata Kuliner Kecamatan Basarang

ANGGOTA DPRD Kapuas Yetty Indriana di Kantor DPRD beberapa waktu lalu.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yetty Indriana menyambut positif bakal dikembangkannya pembangunan agro wisata dan wisata kuliner di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Pasalnya menurut srikandi Partai Gerindra Kapuas ini jika agrowisata dan wisata kuliner maju akan menjadi pendorong perkembangan ekonomi bahkan menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

"Adanya agrowisata dan wisata kuliner tentu diharapkan bakal meningkatkan ekonomi kerakyatan," kata Yetty, Jumat (11/2/2022).

Wakil rakyat asal daerah pemilihan II yang meliputi  kecamatan Basarang dan Kapuas Barat ini menilai di wilayah Kecamatan Basarang memiliki potensi agrowisata dan wisata kuliner.

"Kami bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas mendukung dan siap mengawal rencana tersebut," ujarnya.

Sebelumnya pada Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat Kecamatan Basarang, Mujiono selaku Camat Basarang memaparkan terkait program pembangunan 2023 mendatang mencangkan dan menitikberatkan pada sektor agrowisata dan wisata kuliner.

"Pencanangan ini meliputi Desa Lubuk, Ramba, Desa Tambun Raya dan desa Bungai Jaya. Sedangkan wisata kuliner akan dipusatkan di Desa Bungai Jaya," kata Mujiono.

Menurutnya guna mendukung program tersebut, dibutuhkan infrastruktur peningkatan jalan lingkar luar yang nantinya akan menjadi jalan alternatif untuk menghindari kepadatan jalan induk yaitu pada Jallan Trans Kalimantan.

"Dan disepanjang jalan itu nanti akan ditanami dengan tanaman aneka buah seperti buah jeruk dan jambu kristal," terang Mujiono.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama