Bupati Sukamta Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

PENGAMBILAN sumpah janji dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas digelar di Pemkab Tala.| foto : andra

PELAIHARI - Akan datang hari, mulut dikunci, kata tak ada lagi, akan tiba masa, tak ada suara, dari mulut kita.

Sepenggal lirik lagu itu menjadi awal sambutan Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta dalam Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala di Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (24/2/2022). 

Lagu berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata tersebut dinyanyikan oleh Chrisye dan diciptakan oleh Taufiq Ismail yang digaungkan di Gedung Sarantang Saruntung, memiliki makna yang sangat luar biasa. 

Lirik tersebut terinspirasi dari Surah Yasin ayat 65 yang artinya, “Pada hari ini kami tutup mulut mereka, tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberikan kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan,” (Yasin 36:65).

Setiap bait dari lagu tersebut memiliki makna yang mendalam bagi kehidupan manusia. Mulut yang menjadi tempat melakukan dosa ini kelak akan ditutup, dikunci oleh Tuhan seluruh alam. 

Di pengadilan–Nya tubuh tidak bisa mengelak dari dosa yang keluar dari mulut manusia. Tidak mengenal jabatan, harta, pandai bicara atau pendiam sekalipun mulut akan tetap dikunci rapat tanpa bisa bicara. 

Jari jemari yang akan menjadi saksi dan berbicara mengenai aktifitas yang selalu dilakukan oleh pemiliknya. 

Tangan yang selalu dilakukan untuk bermaksiat, mencuri bukan haknya dan nantinya akan berhenti.

Kaki yang digunakan untuk menuju ke jalan yang lurus atau maksiat, suatu saat kaki itu akan bercerita tentang digunakan untuk apa dan kemana. 

Memaknai lirik lagu tersebut, sambil terisak Sukamta menutup sambutannya dengan satu pesan kepada 98 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru dilantik, agar menjadi pegawai yang baik. 

Sementara itu, pejabat administrator yang dilantik diantaranya, M Alfan Rosidi Anwar sebagai Camat Kintap di Kecamatan Kintap, H Zainal Abidin sebagai Camat Jorong Kecamatan Jorong dan Muhammad Hadiat Wicaksono sebagai Kepala Bidang Bina Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tala. 

Pejabat pengawas yang dilantik di antaranya, Rizky Amalia Novriyanti sebagai Sekretaris Lurah pada Kelurahan Pelaihari.[advertorial]

loading...