Akselerasi Penyetaraan Jabatan Administrasi, BPSDM Gelar Webinar Analis Kebijakan

Akselerasi Penyetaraan Jabatan Administrasi, BPSDM Gelar Webinar Analis Kebijakan

KEPALA BPSDM Kalteng, Sri Widanarni berbicara via zoom meeting.| foto : deni

PALANGKA RAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar webinar bertajuk Optimalisasi Peran Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Pasca Penyetaraan Jabatan, Kamis (24/2/2022).

Ini dalam rangka menindaklanjuti akselerasi penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional di lingkup Pemprov Kalteng, khususnya jabatan Analis Kebijakan.

Kepala BPSDM Kalteng, Sri Widanarni mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Tri Widodo Wahyu Utomo yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan gambaran secara umum mengenai jabatan fungsional Analis Kebijakan.

"Di mana ini merupakan jabatan baru dan ilmunya pasti diperlukan untuk ke depannya sebagai bekal menjadi pejabat fungsional,” jelasnya.

Menurutnya, webinar ini diikuti 226 orang dari berbagai instansi baik di lingkup Pemprov Kalteng, Pemkab serta Pemkot se–Kalteng. Webinar dipandu widyaiswara BPSDM  Kalteng, Kondrad Sawang.

Melalui webinar ini diharapkan peserta mampu mengetahui bagaimana tugas pokok dan fungsi pejabat fungsional Analis.

"Kebijakan yang nantinya dihimpun, berapa jumlah Analis Kebijakan yang ada di Kalteng, serta akan membuat grup diskusi atau grup belajar antar kabupaten kota agar pengetahuan mengenai jabatan fungsional tersebut semakin bertambah," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama