Waduh..! Habiskan Dana Rp10 Miliar Lebih, Dermaga Palambahen - Pangkoh Ambruk

Waduh..! Habiskan Dana Rp10 Miliar Lebih, Dermaga Palambahen - Pangkoh Ambruk

PULANG PISAU - Kendati baru seumur jagung, proyek pembangunan Dermaga Palambahen - Pangkoh di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tengah (Kalteng) tampak ambruk dan terbelah.

Sebagian Dermaga Palambahen - Pangkoh yang berada di kiri  terbelah dan rusak parah. Proyek pembangunan Darmaga ini sendiri menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp10 miliar lebih. 

Dermaga feri yang menghubungkan Pangkoh - Palambahen, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten setempat, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, tiba-tiba ambruk. Runtuhnya konstruksi tersebutitu terjadi, Minggu (23/1/2022).

Video runtuhnya bangunan proyek tersebut juga viral di media sosial dan grup WhatsApp (WA).

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media metrokalimantan.com, Senin (24/1/2022). PPK Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalteng, Jathendra Ambarita mengakui kalau dirinya saat ini tengah berada di Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng. 

"Siap pak, saya sudah di Polres Pulpis dan boleh langsung konfirmasi ke Polres Pulpis pak," ucapnya cukup singkat saat dicecar beberapa pertanyaan oleh awak media ini.[tim redaksi]


Lebih baru Lebih lama