Tertimpa Pohon, Rumah Warga Ini Rusak Parah

Tertimpa Pohon, Rumah Warga Ini Rusak Parah

KOTABARU - Salah satu rumah milik warga Desa Magalau Hulu, Kecamatan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru, bernama Nursaidah, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang dan hujan deras. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa terjadi pada Jumat 7 Januari 2022 kemarin sekitar pukul 14.00 Wita. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

Salah satu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Jamil, Sabtu (8/1/2022) menjelaskan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar, atau sedang di tempat anaknya di Desa Cantung.

Jamil menyebutkan, pohon tumbang tersebut memang tumbuh di sekitaran rumah korban, pohon itu tumbang akibat diterjang angin kencang di sertai hujan deras.

Sehingga mengakibatkan rumah milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Kemudian pihaknya melakukan upaya koordinasi kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada korban akibat tertimpa pohon tumbang, karena diketahui korban tinggal sendirian di rumah.

"Selain mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari pihak Pemerintah Desa yang akan diberikan, korban juga berharap agar Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru bisa memberikan bantuan," harap Jamil.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama