Teras: Kami Berharap Usulan Skala Prioritas dapat Direalisasikan

CAMAT Maliku, Teras.| foto : manan

PULANG PISAU - Usulan pembangunan skala prioritas di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), diharapkan dapat direalisasikan oleh pemerintah kabupaten setempat. 

Sebab, saat ini pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) sudah berlangsung sejak tanggal 10 hingga 28 Januari 2022.

Dimana, nantinya hasil daripada musrenbangdes tersebut include di musrenbang Kecamatan. 

Itu disampaikan Camat Maliku, Teras saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/1/2022). 

"Saat ini usulan skala prioritas masih seperti usulan lama, yakni terkait infrastruktur jalan, jalan usaha tani dan lain sebagainya," kata Camat.

Dari hasil pantauan pihak nya, ungkap Teras, usulan lama ini kembali diusulkan karena usulan sebelumnya masih banyak yang belum direalisasikan oleh Pemkab setempat. 

"Tapi kita menyadari karena anggaran daerah terserap untuk penangan Pandemi COVID-19, termasuk untuk anggaran Kecamatan juga berdampak. Semoga saja Pandemi ini cepat berlalu, dan saya harapkan setiap desa terus memperkuat PPKM nya," tuturnya. 

Dia menambahkan, pada prinsipnya  pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.

"Jadi, Musrenbang ini dilakukan sesuai usulan-usulan dari tingkatan paling bawah sampai ke atas untuk dibahas," tambah Teras.

disampaikan ke kelurahan, selanjutnya aspirasi tersebut dihimpun di kecamatan dan terakhir dibahas di tingkat kota,” tambahnya.[manan]


loading...