RSUD Kapuas Tambah Dokter Spesialis Penyakit Dalam

RSUD Kapuas Tambah Dokter Spesialis Penyakit Dalam

SUASANA di depan halaman RSUD Kapuas, Selasa, (18/1/2022).| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Selain menambah
tenaga kesehatan dokter penyakit saraf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo  Kuala Kapuas, Kalteng, sejak Januari 2022 juga melakukan penambahan tenaga dokter spesialis penyakit dalam.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroadmodjo, dr Agus Waluyo melalui 
Kabid Pelayanan Medik, dr. Jum'atil Fajar, Selasa (18/1/2022) menyampaikan, ini dilakukan oleh pihak rumah sakit sebagai respon antusias masyarakat akan kebutuhan layanan penyakit dalam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas akan pelayanan kesehatan.

"Dengan tambahan tenaga medis ini, maka unit pelayanan farmasi atau UPF penyakit dalam RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang dokter spesialis penyakit dalam bersama dengan dr. Daya Daryadijaya, Sp.PD yang sudah lama bertugas di RSUD Kapuas," kata dr Jumatil.

Dengam penambahan ini, maka RSUD Kapuas dapat menyediakan layanan setiap harinya di UPF penyakit dalam.

"Terutama layanan rawat jalan atau poliklinik penyakit dalam," imbuhnya.

Ia menerangkan dokter spesialis penyakit dalam yang baru bertugas adalah  dr. I D A Swasty Rahadiyani, Sp.PD bertugas di UPF penyakit dalam, merupakan dokter spesialis penyakit dalam, alumni  Universitas Gadjah Mada setelah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam pada tanggal 21 Oktober 2021.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama