Polres Pulang Pisau Sambut 9 Bintara Remaja dengan Upacara Tradisi

PROSESI siraman oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono SIK saat menyambut dan menerima  9 orang Bintara Remaja lulusan SPN Polda Kalteng 2021.| foto : humas polres pulpis

PULANG PISAU - Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menerima 9 orang Bintara Remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng Tahun 2021.

Prosesi tradisi penyambutan dan sekaligus penerimaan 9 Bintara Remaja itu, berlangsung pukul sejak Pukul 04.30 hingga 08.30 WIB, Senin (10/1/2022). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pulang Pisau AKP Agoes Sumarna, didampingi KBO Sat Samapta Aipda AM Nasution beserta tim. 

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tradisi diawali dengan melakukan Long Mars sejauh 18 Km dengan Rute Mulai dari Mako Satpolair Polres Pulang Pisau, Jalan Tinggang menteng, Jalan Darung Bawan, Jalan Tajahan Antang, Jalan Bhayangkara dan sampai ke Mako Polres Pulang Pisau.

Dengan beberapa kegiatan penguatan fisik dan orientasi Medan yang bertujuan agar dapat berkenang sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Polres Pulang Pisau Para Bintara Polri yang baru dapat menghormati dan respek terhadap seniornya di Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, SIK dalam arahannya menyampaikan tugas kita sebagai Anggota tidak mengenal waktu. Kapan dan dimana para personel dibutuhkan, tentunya harus siap. Kehadiran para personel di tengah masyarakat harus dalam kondisi siap untuk melayani yang menjadi kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan.

Kapolres juga menekankan pedomani dan apa yang sudah di ajarkan oleh Pelatih senior, sebagai bekal untuk melaksanakan tugas di lapangan, pupuk terus persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan Jaga nama baik keluarga dan Institusi serta  tidak melakukan Hal Kontra produktif yang dapat merugikan diri sendiri dan Institusi.

"Tanamkan rasa disiplin dalam bertugas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara serta jaga kekompakan Sebagai insan Bhayangkara," pesan Kapolres.[manan/rilis]


loading...