Bupati Abdul Hadi Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Balangan

Bupati Abdul Hadi Launching Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Balangan

PARINGIN - Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Balangan. Launching perdana vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertempat  di SDN Paringin Selatan, Senin (10/1/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebutkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan sudah 82 persen, dan termasuk 67 persen lansia,  telah mendapatkan vaksinasi covid-19. 

"Allahmdulillah tidak ada masalah yang signifikan, berarti memang aman, dan insya Allah sangat berguna. Dan sekarang giliran anak-anak usia 6 – 11 tahun," ujarnya.

Bukan tidak mungkin, sebutnya, vaksinasi covid-19 kelak masuk dalam imunisasi dasar atau wajib bagi tiap anak, seperti halnya campak, tetanus dan sebagainya.

"Itu berarti perlindungan yang lebih lengkap untuk kesehatan generasi penerus. Vaksinasi covid-19 adalah salah satu ikhtiar melindungi kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak," sebutnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak, terutama orang tua, agar bisa memberikan pemahaman dengan bahasa yg mudah dipahami anak. Serta terus dukung dan dampingi supaya anak berani untuk di vaksin.

"Kita juga terus mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan, karena tubuh yang kebal tetap bisa membawa atau menularkan virus," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama