Piala Soeratin Resmi Dibuka Asisten Ekbang Setda Kalteng

Piala Soeratin Resmi Dibuka Asisten Ekbang Setda Kalteng

PALANGKA RAYA - Kompetisi sepakbola U-13, U-15 serta U-17 edisi 2021/2022 bertajuk Piala Soeratin resmi dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Leonard S Ampung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Rabu (12/1/2022).

Leonard yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalteng  serta Panitia Pelaksana Piala Soeratin.

Menurutnya, berbagai pihak selaku penggiat olahraga sepakbola konsisten bersama-sama bekerja keras dengan segenap upaya dan semangat juang yang tinggi, sehingga kompetisi sepakbola Piala Soeratin 2022 ini dapat terlaksana dengan baik.

"Melalui kompetisi ini, dapat semakin menggairahkan masyarakat Kalteng khususnya generasi muda," imbuhnya. 

Ini, lanjutnya, tentu untuk lebih mencintai sepakbola, sehingga ke depan lahir atlet sepakbola Kalteng memiliki potensi, kualitas, kepiawaian serta teknik yang dapat mengharumkan nama daerah.

"Ini agar Piala Soeratin yang sarat akan nilai dan makna, dapat menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi," harapnya.

Kompetisi ini memberikan wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki serta dapat terus diagendakan dan dilaksanakan secara berkesinambungan.  

"Ini juga dimanfaatkan untuk memilih pemain-pemain berbakat, yang selanjutnya dibina dan dikembangkan sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal," tuturnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya kompetisi ini dapat mengajak dan menyadarkan generasi muda untuk memahami betapa pentingnya olahraga bagi kehidupan dan masa depan pemuda yang sehat dan berprestasi.[deni]


Lebih baru Lebih lama