Raden Minta Orangtua Antarkan Anak untuk Divaksinasi

Raden Minta Orangtua Antarkan Anak untuk Divaksinasi

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Untuk itu, Raden mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 6 sampai 11 tahun agar segera mengantar anaknya melakukan vaksinasi.

“DPRD Barsel mengapresiasi pemerintah yang sudah memulai program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan program ini lebih cepat dari target, di mana vaksinasi anak 6-11 tahun rencananya baru bisa dimulai pada  tahun 2022,” ucap legislator yang akrab disapa Haji Alex ini, Kamis (13/1/2022).

Menurut wakil rakyat ini, program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai. Vaksinasi ini dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan obat untuk vaksin merek Sinovac pada awal November lalu.

Vaksin jenis Sinovac memiliki efikasi 65,3 persen bagi anak usia 6-11 tahun.

“Dengan begitu dosis vaksin akan lebih banyak sehingga lebih banyak anak usia 6-11 tahun yang mendapat vaksin,” imbuhnya.

Raden juga mendorong instansi-instansi bersama berbagai elemen bangsa ikut membantu program vaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksin anak 6-11 tahun bisa cepat sampai ke sasaran. 

Kepada orangtua, H Alex meminta agar segera membawa anak-anaknya mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Vaksin sudah melalui serangkaian uji klinis dan dipastikan aman serta bermanfaat, karena bisa merangsang kekebalan anak terhadap virus Covid-19. Orangtua bisa segera membawa anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun di titik-titik vaksinasi terdekat,” imbaunya.

Meski begitu, Ia tetap mengingatkan sejumlah hal kepada orangtua sebelum membawa anaknya melakukan vaksinasi. 

Ia meminta orang tua memastikan anak-anaknya dalam kondisi sehat sebelum divaksin.

“Anak-anak harus beristirahat cukup, buat anak tidur lebih cepat pada malam sebelum divaksin dan jangan lupa memberikan sarapan ketika hendak divaksin. Sampaikan juga riwayat klinis anak kepada petugas vaksinasi,” ungkapnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama