Penyidik Kejari HSS Geledah Dua Kantor Dinas Ini, Ada Apa?

Penyidik Kejari HSS Geledah Dua Kantor Dinas Ini, Ada Apa?

TIM Penyidik Pidsus Kejari HSS saat melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan kabupaten setempat.| foto : manan

KANDANGAN - Kantor Dinas Pertanian dan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), digeledah Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten setempat. 

Penggeledahan dilakukan sebanyak 6 orang Tim Penyidik yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari HSS, 
Gusti M. Kahfi, SH, MH pada Rabu 26 Januari 2022. 

Kepada awak media, Kajari HSS Agus Rujito, SH, MH membenarkan penggeledahan yang dilakukan pihaknya di Kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan HSS. 

"Iya benar, kedatangan Tim Penyidik Kejari HSS untuk melakukan penggeledahan, guna mencari beberapa dokumen penting terkait dugaan Tipikor  pada salah satu program APBD tahun 2011-2016 di dua dinas tersebut," ucapnya. 

Selanjutnya, orang nomor satu di Korps Adhyaksa HSS mengungkapkan, penggeledahan terhadap dua dinas tersebut upaya menemukan dokumen Program Dana Pinjaman Kelompok Usaha Peternakan tahun 2011 sampai dengan tahun 2016.

Adapun hasil penggeledahan terhadap dua Dinas tersebut, Tim Penyidik Kejari HSS berhasil menyita beberapa dokumen penting yang akan dibawa untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Beberapa dokumen penting sudah kami lakukan penyitaan untuk keperluan proses penyidikan lebih lanjut," beber Kajari. 

"Kita lakukan penggeledahan ini tentu demi kepentingan proses penyidikan dugaan Tipikor di dua dinas di HSS. Hal ini tentu, agar masalahnya lebih jelas dan sesuai dengan prosedur sesuai dengan kepentingan penyidikan berdasarkan UU yang berlaku," tambah Kajari HSS.[rilis/manan]


Lebih baru Lebih lama