Bersama TNI-Polri, Pemkab Kotabaru Gencarkan Vaksinasi

Bersama TNI-Polri, Pemkab Kotabaru Gencarkan Vaksinasi

KOTABARU - Pemerintah kabupaten Kotabaru bersama TNI-Polri  kembali menggencarkan pemberian vaksinasi dosis pertama, kedua dan dosis ketiga (booster) kepada masyarakat yang belum bervaksin.

Untuk mendapatkan vaksin secara gratis yang sudah dilaksanakan di beberapa tempat yakni Makodim 1004/Kotabaru, halaman Siring laut, halaman Pasar Limbur Raya Kotabaru, dan terakhir kegiatan di Gedung Ratu Intan Kotabaru, Kamis (27/1/2022) kemarin.

Sebelumnya, Pemkab Kotabaru bersama TNI-Polri juga sudah melaksanakan vaksinasi di dua tempat yaitu di Makodim 1004/ Kotabaru yang mencapai 1000 orang, dan di halaman wisata Siring Laut Kotabaru sekitar 800 orang yang sudah dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Januari 2022 kemarin.

Vaksinasi gratis ini disambut baik oleh masyarakat Kotabaru terbukti dengan pencapain vaksinasi di halaman pasar limbur Raya, Rabu (26/1/2022) mencapai 482 orang dan untuk di Gedung Ratu Intan, Kamis (27/1/2022) mencapai 594 orang untuk dosis pertama, kedua dan ketiga.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di gedung Ratu Intan tampak hadir, Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar dengan melakukan vaksin ketiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti menyampaikan, saat ini Pemkab Kotabaru untuk tahap awal vaksin booster menerima 5000 dosis dari kementerian kesehatan yangmana akan dibagi untuk empat lokasi.

"Ya, tahap awal ini kita menerima 5000 vaksin boster dari kementerian untuk empat lokasi," ucapnya.

Lebih luas dipaparkan Tuti, sasaran hari pertama vaksin booster ini untuk TNI-Polri, namun juga bagi masyarakat umum bisa dilayani asalkan sudah memenuhi syarat enam bulan jangka waktu setelah vaksin dosis kedua.

Saat ini, sebaran vaksinasi di Kotabaru berdasarkan data suntikan sebesar 77,65 persen dan yang menggunakan KTP berkisar 84 persen. 

Jadi selain vaksin booster Pemkab Kotabaru saat ini fokus untuk vaksin anak dan vaksin dosis kedua.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama