Pembangunan di Wilayah Pedesaan Dinilai Masih Belum Maksimal

Pembangunan di Wilayah Pedesaan Dinilai Masih Belum Maksimal

BUNTOK - Pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan, tampaknya masih belum dilakukan secara menyeluruh dan maksimal di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 

Kondisi ini mendapat respon dari Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Raden Sudarto. Ia mengharapkan Pemkab memikirkan pembangunan dan selalu diperhatikan sampai ke pelosok desa.

"Dan saat ini di wilayah pelosok di Barsel dan sekitarnya masih banyak yang pembangunan kurang, misalnya di segi infrastruktur jalan yang dalam kondisi rusak dan tidak terkoneksi dengan wilayah lain," ucap pria yang akrab didapa Haji Alex ini, Kamis (27/1/2022).

Menurut wakil Rakyat ini, harusnya Pemkab Barsel tidak hanya memikirkan pembangunan di daerah perkotaan saja, tetapi pelosok desa juga diperhatikan sehingga ada pemerataan.

Maka dari itu, pihaknya saat melakukan reses banyak menemukan aspirasi terkait pembangunan. Mereka menaruh harapan besar kepada DPRD dan Bupati untuk memperhatikan pelosok.

Selain itu, tambahnya, permintaan mereka masyarakat adalah keberpihakan pembangunan.

"Karena memang kenyataanya begitu mereka di Dapil masing-masing, masih banyak yang belum tersentuh pembangunan daerah sehingga mereka merasa dianaktirikan selama ini," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama