Peduli Sesama, DPC dan PAC PDI Perjuangan Pulpis Bagikan Paket Sembako dari Puan Maharani

SEKRETARIS PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman didampingi Ketua PAC Kahayan Hilir, Minggus Nopeni saat menyerahkan bantuan sembako ke warga di wilayah setempat.| foto : manan

PULANG PISAU - Bentuk kepedulian berlambangkan kepala banteng moncong putih, yakni PDI Perjuangan menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu

Bantuan paket sembako yang disalurkan pihaknya (PDI Perjuangan) itu, tersebar di seluruh Kabupaten/koya di wilayah di Indonesia. 

Di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, penyalurannya pun secara teknis dilakukan secara bersama atau bergotong-royong oleh pengurus beserta anggota partai dari tingkat DPC hingga PAC untuk dibagikan ke warga kurang mampu di 8 kecamatan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

Khusus di tingkat DPC PDI Kabupaten Pulang Pisau, paket sembako yang diinisiasi pihak DPP PDI Perjuangan dalam hal ini Puan Maharani disalurkan langsung ke masyarakat setelah secara simbolis diterima oleh Pudjirustaty Narang yang tidak lain Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten setempat belum lama tadi. 

Mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, untuk Kecamatan Kahayan Hilir bantuan paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh Sekretaris, H Ahmad Fadli Rahman,  didampingi Wakilnya, Letus Irawan, Ketua PAC Kecamatan Kahayan Hilir, Minggus Nopeni, Ketua Baguna, Beny, dan sejumlah anggotanya.

Kepada awak media ini, H Fadli sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, berkat bantuan dari pihak DPP PDI Perjuangan bantuan paket sembako dapat tersalurkan kepada warga yang memang berhak menerima. 

"Bantuan sembako itu kita sebar ke 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulpis ini, yang secara teknis tingkat PAC yang melanjutkan penyalurannya," ucap H Fadli kepada awak media ini, Senin (3/1/2022). 

Saat proses penyalurannya, dia mengungkapkan, bahwa paket sembako yang disalurkan itu sebanyaj 300 paket yang bersumber dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri melalui Ketua DPR RI Puan Maharani.

Penyaluran nya pun diserahkan secara simbolis oleh Agustiar Sabran yang diwakilkan DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Sigit Wido mewakili Puan Maharani kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau. 

"Satu paket sembako isinya ada beras, gula dan minyak goreng. Bantuan ini dari Ibu Megawati melalui Ibu Puan Maharani, kami pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima," imbuhnya. 

"Jadi, PDI Perjuangan secara umum ingin berbagi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi saat ini daerah masih dalam situasi Pandemi Covid-19," tuturnya menambahkan.[manan]


loading...