Latber MTB XC Race Awali Agenda Wisata Kotabaru 2022

Latber MTB XC Race Awali Agenda Wisata Kotabaru 2022

KOTABARU - Event Latber MTB XC Race yang digelar di lapangan Sirkuit Pantai Gedambaan SJA TBK MTB XC, Sabtu (1/1/2022), menjadi wahana unjuk kebolehan bagi atlet maupun pecinta sepeda gunung di Kabupaten Kotabaru.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ajang ini sekaligus menjadi pelepas rindu para atlet dan pecinta sepeda MTB XC di Bumi Saijaan yang telah lama tidak mengikuti latihan bersama akibat pandemi Covid-19.

Event ini mempertandingkan Master 35 Up lokal yang diikuti 26 peserta, Under Open 11 peserta, serta untuk Junior Under lokal 9 peserta, Master 35 Up Open 17 peserta, Man Elite open 16 peserta, Women Open 5 peserta, Komunitas lokal 31 peserta dan BB 80 Up lokal 15 peserta.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Said Akhmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Pelaksana Event Latber MTB XC Race tahun ini. 

"Kegiatan ini bernilai positif dan menambah daya tarik destinasi wisata olahraga di Kabupaten Kotabaru," ujar Sekda.

Tentu juga berdampak positif bagi daerah maupun masyarakat sekitar dengan membuka stand jualan. Karena itu, pemerintah daerah juga akan terus melibatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan melalui di stand-stand  UMKM.

Kegiatan ini juga dapat menambah destinasi wisata bagi pencinta olahraga sepeda yang tidak hanya berasal dari Kotabaru, namun juga ada berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, yang secara tidak langsung ikut mempromosikan destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru. 

Pemkab Kotabaru sendiri kini tengah giat-giatnya mempromosikan potensi daerah dan destinasi wisata, di antaranya Hayau Barait 5 pada akhir Desember 2021. 

Kemudian dilanjut dengan Latber MTB XC Race di awal 2022 ini. Olahraga seperti ini diklaim menghadirkan pertandingan yang menyuguhkan atraksi serta hiburan yang baik bagi peserta maupun penonton.

"Event seperti ini tetap kita selenggarakan di kesempatan mendatang, dengan kemasan yang semakin menarik, seperti balap sepeda. Bupati bersama Kepala SKPD juga ikut memeriahkan perlombaan dengan bersepeda bersama di sirkuit perlombaan," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama