Ketua Komisi I Hadiri Tradisi Pengukuhan Anggota Polres Kotabaru

Ketua Komisi I Hadiri Tradisi Pengukuhan Anggota Polres Kotabaru

KOTABARU - Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Jerry Lumenta menghadiri acara tradisi pengukuhan anggota Polres Kotabaru yang digelar dihalaman Kantor Bupati Kotabaru, Kamis (20/1/2022).

Jerry mengucapkan selamat kepada anggota Polres Kotabaru yang baru saja dikukuhkan oleh Bupati Kotabaru. 

"Saya yakin bahwa sebagai orangtua merasa bangga atas keberhasilan putra-putri mereka, yang mana atas dilantiknya putra-putri mereka pada saat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dan telah berdinas di Polres Kotabaru," ucap Jerry.

Politisi PDIP ini membenarkan bahwa memang untuk saat ini anggota Polres Kotabaru sangat minim dan kekurangan. Apalagi saat pihaknya melaksanakan kunjungan di Kecamatan, terlihat sekali kurangnya anggota Polri yang berdinas di Polsek.

Jerry berharap dengan adanya Bintara yang baru saja dikukuhkan dengan menggunakan anggaran dana hibah dari Pemkab Kotabaru ini dapat mengisi kekosongan anggota Polri yang berada di Polsek.

Dia mengatakan, dengan adanya alokasi dana hibah yang bersumber dari APBD Pemkab Kotabaru sebesar Rp1,2 milliar lebih ini untuk kebutuhan putra-putri Kotabaru pada saat masa dalam pendidikan Polri.

"Kita doakan bersama-sama semoga anak-anak kita ini dapat menjadi anggota Polri yang yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat, serta dapat mengayomi dan melayani masyarakat Kotabaru dengan baik," pungkasnya.

Pengukuhan turut dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Ketua Cabang Bhayangkari Kotabaru, Forkopimda, jajaran Perwira Polres Kotabaru, tamu undangan dan orangtua wali Bintara baru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama