Kelurahan Kuin Selatan Gelar Vaksinasi Massal

ANGGOTA DPRD Kota Banjarmasin, Hj Rinda Herliyani serta Lurah Mujiono, saat memantau pihak Kelurahan Kuin Selatan menggelar vaksinasi massal.| foto : santoso

BANJARMASIN - Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, berkolaborasi dengan Badan Intelejen Nasional (BIN) dan Tim Puskesmas Kuin Raya, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat setempat.

Vaksinasi massal untuk warga Kuin Cerucuk, Kuin Selatan dan Belitung Utara ini dihadiri anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Barat, Hj Rinda Herliyani serta Lurah Kuin Selatan, Mujiono.

Hj Rinda mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini ditargetkan 150 warga dan ini terpenuhi, bahkan masyarakat antusias. Ini terbukti ada beberapa warga di luar Kelurahan Kuin Selatan ikut bervaksin.

Dengan tercapainya target bahkan melebihi ini, pihaknya merasa sangat senang karena warga setempat benar-benar mendukung program yang diadakan oleh kelurahan tersebut.

“Ternyata kegiatan ini melebihi yang ditargetkan, yakni 150 warga, hal ini berkat kerja keras pihak kelurahan setempat untuk mengajak warganya bervaksin," ungkapnya kepada media, Senin (10/1/2022).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, saat ini warga antusias bervaksin. Sebelumnya sedikit terkendala karena kurang sosialisasi tersebut, akibatnya berdampak kurang kepercayaan dan manfaat bervaksin itu.

Dengan vaksinasi massal tingkat kelurahan ini, artinya warga sudah mulai sadar betapa pentingnya bervaksin dan ini merupakan untuk mendukung program pemerintah kota dan pusat.

"Untuk mendukung program tersebut, tentunya masing-masing kelurahan harus jemput bola dengan melakukan vaksinasi massal," katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, vaksinasi massal di tingkat kelurahan ini merupakan sentral, salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk mencapai target yang ditargetkan pemerintah pusat.

Dan perlu diketahui juga, dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat tahapan yang wajib dilakukan, yaitu pendaftaran, screening dan proses penyuntikan vaksin.

"Dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19 kepada warga, diharapkan mampu mengurangi resiko penularan maupun kemungkinan sakit berat yang diakibatkan oleh virus covid-19 itu sendiri," tegasnya.

Dengan demikian, lanjut Hj Rinda, sebagai wakil rakyat dirinya berterima kasih kepada petugas Puskesmas Kuin Raya atas kerja samanya dan koordinasi yang baik.

Sehingga vaksinasi massal di Kelurahan Kuin Selatan ini, dapat berjalan dengan sukses dan tanpa ada hambatan yang berarti. Hal ini merupakan peran dari masing-masing Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

Selanjutnya, Hj Rinda mengimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin, agar tetap menerapkan physical distancing, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sayangi dan lindungi diri serta keluarga dari ancaman Covid-19.

"Seluruh warga yang baik dan ber-KTP hendaknya bervaksin Covid-19 untuk melindungi diri dan lingkungan keluarga kita," pungkasnya.[toso]


loading...