Ke Mandiangin, Dislutkan Kalteng Hadiri Kunker Dirjen PB KKP

Ke Mandiangin, Dislutkan Kalteng Hadiri Kunker Dirjen PB KKP


PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng, H Darliansjah menghadiri undangan Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Andy Artha Donny Oktopura.

Undangan itu, dalam rangka kunjungan kerja Direktur Jenderal, Perikanan Budidaya (Dirjen PB), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI TB Haeru Rahayu ke BPBAT Mandiangin, sekaligus peresmian Unit Produksi Ikan Lokal (UPIL).

Bertempat di Ruang Gabus Haruan BPBAT Mandiangin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (8/1/2022), selain peresmian UPIL, juga dilakukan penyerahan bantuan dari KKP kepada pembudidaya di wilayah binaan BPBAT Mandiangin.

Dijelaskan, UPIL yang diresmikan adalah Unit Produksi Gabus Haruan dan Unit Produksi Maggot. Selain itu, diserahkan pula bantuan dari KKP kepada pembudidaya di wilayah binaan BPBAT Mandiangin.

Pada kesempatan itu, Darliansjah, menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan, dan kehadiran Dislutkan Kalteng dalam acara itu merupakan salah satu bentuk silahturahmi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, hubungan kerja sama antara Dislutkan Kalteng dengan BPBAT Mandiangin dan KKP, dapat terjalin dengan lebih baik lagi. Dan bantuan-bantuan yang diberikan, dapat meningkatkan kesejahteraan pembudidaya ikan,” tutup H Darlainsjah.[adv/deni]

Lebih baru Lebih lama