Diduga Disambar Petir, Kios Berisi BBM dan Sembako di Pujon Kapuas Ludes Terbakar

KOBARAN api saat sebuah Kios di Pujon, Kec.Kapuas Tengah, Kabupaten Kps, terbakar.| foto : humas polres kapuas

KUALA KAPUAS - Sebuah bangunan kios di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ludes terbakar. Kuat dugaan, kebakaran itu terjadi karena sambaran petir.

Kapolsek Kapuas Tengah  AKP Rahmad Tuah mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa, 18 Januari 2022 sekira pukul 20.22 WIB, kejadian tepatnya di jalan lintas Pujon Bajuh Desa Pujon, Rt 06, Kecamatan Kapuas Tengah.

"Ya benar peristiwa kebakaran kios tersebut. Begitu mendengar kejadian itu anggota kami langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara)," ungkap AKP Rahmad Tuah.

“Bangunan yang terbakar merupakan sebuah kios yang terbuat dari kayu berukuran 8x8 meter," kata Kapolsek, Rabu (19/1/2022).

Menurut Kapolsek, saat kejadian kios dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya pulang ke rumah.

Lokasi bangunan kios berada pada kawasan tidak padat penduduk, dan pada saat kejadian cuaca buruk dengan hujan deras disertai sambaran petir.

"Diduga sementara kebakaran akibat sambaran petir lalu terjadi konsleting," ungkapnya.

Sementara, di dalam kios tersebut terdapat 1 drum bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, 1 drum Pertalite dan 8 drum Solar, diketahui kios tersebut biasa buka dan beroperasi jam 07.00 sampai 17.00 WIB setiap harinya.

"Kami sudah mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan saksi-saksi di lapangan, dan saat ini dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.[zulkifli]


loading...