Awali 2022, Pemprov Kalteng Laksanakan Apel Perdana

Awali 2022, Pemprov Kalteng Laksanakan Apel Perdana


PALANGKA RAYA - Mengawali tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalteng melaksanakan apel besar di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (2/1/2022) pagi. Apel perdana ini dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Pj Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin, Staf Ahli Gubernur, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah serta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalteng.

Pada kesempatan itu, Sugianto Sabran mengingatkan jajaran kepala dinas/badan dan PNS Pemprov untuk meningkatkan kinerja dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga diminta memanfaatkan anggaran dengan maksimal untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Saya meminta (kepala dinas) dapat mendorong upaya peningkatan pendapatan daerah. Kita bagaimana membangun perekonomian Kalimantan Tengah sehingga menjadi kuat, tidak bergantung hanya pada batubara dan sawit,” kata Sugianto.

Gubernur Kalteng juga mengingatkan jajaran kepala SKPD untuk melaksanakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dengan baik, termasuk penggunaan anggaran harus fokus sesuai visi dan misi Gubernur Kalteng.

Selain itu disampaikan, Pemerintah telah memperpanjang status Pandemi Covid-19 yang ditetapkan melalui Keppres Nomor 24 Tahun 2021 tentang Penetapan Status Faktual Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Indonesia. Pandemi Covid-19 yang merupakan Global Pandemic secara faktual masih terjadi dan belum berakhir di Indonesia.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalteng,” ujarnya.[deni/adv]

Lebih baru Lebih lama