Tiga Koli Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer Tiba di Kalteng

Tiga Koli Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer Tiba di Kalteng

PETUGAS Gabungan Kawal Kedatangan Vaksin Jenis Pfizer di Palangka Raya.| foto : Pendim 

PALANGKA RAYA - Personel gabungan dari TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan dan pengawalan kedatangan tiga koli vaksin Covid-19 jenis Pfizer dengan jumlah dosis 12.870 dan berat 105 Kg di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (14/12/2021) kemarin.

"Kita siapkan sejumlah personel Kodim 1016 Palangka Raya bersama Polri melaksanakan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin tersebut, yang nantinya akan di distribusian ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah," ungkap Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Dikatakannya, pengawalan vaksin tersebut merupakan bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, juga untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin jenis pfizer yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dan memastikan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar ke tempat tujuan.

"Saya meminta secara khusus kepada prajurit TNI yang ikut dalam pengawalan dan pendistribusian agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas," tukasnya.

Kemudian, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto dibawah Komando Kodim 1016 menugaskan para Babinsa yang mempunyai wilayah tanggungjawab pembinaan untuk membantu kelancaran pendistribusian vaksin sampai ke lokasi tujuan.

"Babinsa yang ditugaskan agar membantu kelancaran pendistribusian vaksin, mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanan aman, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar,"  tuturnya, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, saat ini di kota setempat masih belum melaksanakan vaksinasi untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun.

"Kita masih menunggu petunjuk dan surat resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menggelar vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun," tutupnya.

Informasi dihimpun, dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Pemkot Palangka Raya bersama sejumlah pihak lain menggencarkan vaksinasi, baik yang dilakukan pusat layanan kesehatan maupun pihak lain.[anshari]


Lebih baru Lebih lama