Sinergi Wakil Rakyat, DPRD Kapuas bersama Dinsos Salurkan Bantuan Alat Pemulasaran Jenazah

Sinergi Wakil Rakyat, DPRD Kapuas bersama Dinsos Salurkan Bantuan Alat Pemulasaran Jenazah

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi bersama Kadinsos Budi Kurniawan menyerahkan bantuan alat pemulasaran jenazah kepada RKM di Kapuas Timur.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat kembali menyalurkan bantuan seperangkat alat pemulasaran jenazah, Selasa 14 Desember 2021.

Bantuan diserahkan Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan bersama Anggota DPRD Kapuas H Ahmad Baihaqi, dan diterima langusung oleh pengurus Rkm Desa Anjir Mambulau Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Bantuan yang diserahkan dari Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial itu, juga salah satu aspirasi masyarakat yang diusulkan oleh wakil rakyat di DPRD Kapuas.

"Pada prinsipnya, program bantuan tersebut adalah bentuk sinergi pemerintah dan DPRD Kabupaten Kapuas yang peduli dan memberi perhatian untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat kita yang sedang berduka," kata Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, Selasa (14/12/2021).

Menurut Kadinsos, keberadaan Rukun Kematian (RKM) di masyarakat sangat penting khususnya memfasilitasi penanganan jenazah  di lingkungannya masing-masing.

"Dengan bantuan ini diharapkan kemandirian dan semangat saling membantu di masyarakat dapat terus terpelihara dan semakin meningkat, khususnya bantuan bagi warga lain yang sedang berduka," pungkas mantan Camat Bataguh ini.

Sementara itu, H Ahmad Baihaqi, Anggota DPRD Kapuas asal daerah pemilihan (Dapil V) menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan terealisasinya program tersebut.

"Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah pada masyarakat. Artinya bahwa pemerintah bukan hanya memberikan perhatian untuk yang masih hidup seperti infrastruktur, bantuan sosial dan sarana prasarana, tetapi untuk orang meninggapun juga diperhatikan," kata Politisi PKB ini.

Diharapkan, bantuan yang telah diterima dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama