Setdako Banjarmasin Dilantik, Ini Harapan Wakil Rakyat

Setdako Banjarmasin Dilantik, Ini Harapan Wakil Rakyat

ANGGOTA DPRD Kota Banjarmasin, H Taufik Husin ingin Sekdako harus menjembatani antara legislatif dengan eksekutif dalam menjalankan roda pembagunan.| foto : toso

BANJARMASIN, MK - Ikhsan Budiman resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, setelah dilantik oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin.

Usai dilantik, Ikhsan Budiman mengatakan, pelantikan seorang Sekda merupakan hal yang biasa namun paling ditunggu. 

Ikhsan Budiman sendiri mengisi posisi lowong usai ditinggalkan Hamli Kursani yang purnatugas sejak 1 Januari 2020 silam.

“Saya segera bekerja di lapangan. Apalagi, masa jabatan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin tersisa hanya tiga tahun dua bulan,” kata Ikhsan Budiman, Kamis (9/12/2021).

Mantan pejabat di Pemkab Tanah Bumbu ini memastikan untuk bekerja ekstra keras guna menuntaskan visi-misi Ibnu Sina-Arifin Noor dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman lebih Bermartabat.

“Ini menjadi tugas besar saya, masalah banjir yang harus segera ditangani,” tegas mantan Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarmasin, H Taufik Husin berharap dilantiknya Setdako oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mampu memaksimalkan dan meningkatkan kinerja aparatur negara di Banjarmasin. 

"Kami berharap aparatur negeri sipil di Pemkot Banjarmasin lebih bekerja keras dalam pengabdian kepada masyarakat," ujarnya. 

Taufik Husin juga berharap kemitraan antara eksekutif dan legislatif terus terjalin dalam mengemban amanah menjalankan fungsi dan tugasnya kepada masyarakat. 

Sebagai Legislatif tentu memberikan dukungan untuk kepentingan masyarakat Banjarmasin. 

"Mudah-mudahan Setdakot Banjarmasin baru mampu bekerja maksimal untuk warga Banjarmasin," ungkapnya.[toso]


Lebih baru Lebih lama