Sesditjen GTK Kemendikbudristek Kunjungi Kapuas Audensi Program Guru Penggerak

Sesditjen GTK Kemendikbudristek Kunjungi Kapuas Audensi Program Guru Penggerak

SESDITJEN GTK  Kemendikbudristek  Prof Dr Nunuk Suryani audiensi program guru penggerak di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Prof Dr Nunuk Suryani berkesempatan mengunjungi Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi program guru penggerak (PGP) dengan Pemkab Kapuas, di Aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah, Tomy Haridja, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr H Suwarno Muriyat serta diikuti stake holder terkait.

Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani, menyampaikan kegiatan tersebut juga dalam rangka sosialisasi  Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

"Di mana program yang kami sampaikan itu menghimbau kepada kepala daerah untuk bisa mengangkat guru penggerak sebagai kepala sekolah," ujarnya.

Kemendikbudristek, lanjutnya  mendorong kepala daerah untuk mengangkat para tenga pendidik yang memenuhi syarat sebagai kepala sekolah.

"Harapan saya kepala daerah berkenan mengangkat calon-calon yang memenuhi syarat untuk jadi kepala sekolah di sekolah-sekolah yang tadi kosong," tandasnya.

Ia menjelaskan, Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

"Guru penggerak adalah, guru sangat luar biasa yang bekerja dari hati sangat inovatif," kata Sesditjend.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama