Sebelum Berangkat Kejurprov Atlet, Pengcab PELTI Balangan Sambangi Legislator Muda

Sebelum Berangkat Kejurprov Atlet, Pengcab PELTI Balangan Sambangi Legislator Muda

PARINGIN, MK - Legislator muda Balangan yang juga sekaligus Ketua Pengcab PELTI Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan dikunjungi para atlet tenis lapangan yang akan berlaga di Kejurprov pada 23 sampai 25 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rusdin Barhiwan menyampaikan sesuai dengan hasil keputusan dalam Rapat Kerja Provinsi PELTI Kalsel yang dihadiri oleh 13 pengcab PELTI Kabupaten kota beberapa waktu lalu.

"Bahwa agenda Kejurprov ini wajib diikuti oleh pengcab PELTI Kabupaten kota sebagai syarat keikutsertaan pada gelaran Porprov Ke XI Kalsel yang akan dilaksanakan di Hulu Sungai Selatan," ujarnya Rusdin, Rabu (22/12/2021).

Walaupun ada sedikit kelonggaran tambahnya,  dalam mengutus atlet
tidak full pada gelaran Kejurprov 2021, namun by name by addres atlet yang akan berlaga di Porprov tetap harus dikirim.

Sebagai Ketua Pengcab PELTI Balangan, Rusdin juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet putra dan putri yang akan berlaga di ajang Kejurprov 2021.

Di waktu yang sama juga ia menyerahkan support dana akomodasi, transportasi, uang makan serta uang harian bagi para atlet selama 3 hari.

"Di tahun 2021 ini memang merupakan masa-masa sulit bagi Cabor-cabor di Balangan, pasalnya sampai detik ini dana hibah untuk KONI Balangan tidak direalisasikan oleh pemerintah daerah yang berimbas kepada cabor dan atlet," sebut Rusdin yang juga politisi muda Balangan.

Menurutnya, karena hal tersebut  berdampak pada operasional cabor, pembinaan atlet, maupun kesiapan Cabor-cabor yang mengikuti event Kejurporov di 2021. 

"Terlepas dari segala masalah dan dinamika yang ada di olahraga Balangan, kita berharap olahraga di Balangan kedepannya bisa tumbuh maju dan berkembang dengan lahirnya atlet potensial dan berprestasi. Serta harmonisasi di induk olahraga daerah bersama pemangku kepentingan lainnya," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama