Pemkab Kotabaru Terima DIPA dan TKDD 2022

Pemkab Kotabaru Terima DIPA dan TKDD 2022

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan daftar alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022.

DIPA diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (3/12/2021), yang diterima langsung Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif.

Gubernur Sahbirin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut penyerahan DIPA dan daftar TKDD yang diserahkan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu.

Sahbirin menjelaskan, alokasi APBN 2022 di Kalimantan Selatan sebesar Rp25,07 triliun, kini turun menjadi Rp1,12 triliun atau sekitar 4,3 persen.

Dan terdiri dari DIPA Kementerian atau Lembaga sebesar Rp8,179 triliun, serta Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp16,893 triliun.

“Diharapkan dana tersebut dapat segera berjalan dan tepat sasaran sesuai tugas dan fungsi masing-masing," ucap Sahbirin.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif usai acara berharap para Kepala SKPD Kotabaru agar segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerapan anggaran setelah tahun anggaran berjalan.

Selain itu, tambahnya, SKPD juga harus menggunakan anggaran secara efektif dan efesien baik bersumber dari APBN maupun APBD, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru dapat terlaksana.

APBN dan APBD ini diharapkan dapat dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru dapat terwujud dengan tujuan untuk kemaslahatan ummat.

Acara dihadiri Forkopimda Provinsi, Wakil Gubernur, Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan atau yang mewakili, Sekda Provinsi, serta undangan lainnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama