Organisasi Wanita Gelar Baksos di Lapas Perempuan Palangka Raya

Organisasi Wanita Gelar Baksos di Lapas Perempuan Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Momen memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021, organisasi wanita di Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Palangka Raya, Jumat (10/12/2021).

Sejumlah organisasi wanita tersebut, diantaranya Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng, TP-PKK Kalteng, Dharma Pertiwi Koorcab Rem 102, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi, IPEMI, BKOW, DP3APPKB, dan Bhayangkari Kalteng.

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas II A Palangka Raya, Sri Astiana mengatakan, sebagai pejabat Kalapas yang baru membuatnya sangat berkesan atas kunjungan dan baksos yang dilaksanakan di Lapas yang merupakan tempat dinasnya yang baru.

"Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya di Lapas kami, semoga dengan kegiatan ini menambah keakraban dan kepedulian dengan Lapas perempuan dimana tempat kami membina warga binaan. Semoga apa yang dilakukan oleh perhimpunan organisasi wanita ini menambah moril dan semangat untuk warga binaan kami," ucapnya.

Sementara itu, di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako dan santunan itu, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura melalui Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016, Mery Rofiq Yusuf menuturkan bahwa tujuan pihaknya berkunjung adalah untuk bersilaturahmi serta memberikan sedikit bansos dari Persit sebagai tali asih.

"Selamat Hari Ibu yang ke-93 tahun 2021 ini. Tujuan utama kami kesini untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bingkisan buat ibu Kalapas beserta staf pembina dan warga binaan. Saya minta jangan dilihat isi atau bentuknya, tetapi ini salah satu bentuk kepedulian kami karena selama ini kita sudah terjalin hubungan emosional dengan baik," tuturnya.

Ia juga berharap agar Kalapas tetap semangat, kuat dan tabah dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama untuk mendidik dan mengasuh warga binaan di Lapas tersebut.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama