MUI Bersama Polres Kapuas Teken MoU Percepatan Vaksinasi

MUI Bersama Polres Kapuas Teken MoU Percepatan Vaksinasi

KETUA dan Sekretaris MUI Kapuas bersama Kapolres Kapuas usai MoU Percepatan vaksinasi COVID-19.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Ketua umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, HM Nafiah Ibnor didampingi Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Kapolres  Kapuas AKBP Manang Soebeti.

MoU ini terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Sarja Arya Racana Polres Kapuas, Selasa (21/12/2021)

Ketua Umum MUI Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengatakan untuk mempercepat vaksinasi ke desa-desa merupakan salah satu program MUI Kabupaten Kapuas dalam melayani masyarakat.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini Insya Allah nanti ke masjid-masjid di kecamatan, kemudian majelis-majelis dakwah agama kami serombongan akan mengunjungi dan mengkomunikasikan jadwal vaksinasi,” kata Nafiah.

HM Nafiah yang juga Wakil Bupati Kapuas ini menambahkan dengan adanya program percepatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Tentunya, bilang Nafiah, jajaran MUI Kapuas akan mendakwahkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Ini merupakan kepentingan bersama dalam pencegahan penyakit supaya masyarakat tidak terkena penyakit, kita sudah bekerja sama dengan Polres Kapuas baik itu menyangkut fasilitas dan lain sebagainya,” lontar Nafiah Ibnor.

Sementara  Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, menyambut baik adanya kesepahaman tersebut dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Kapolres berharap jalinan hubungan antara Polres Kapuas dengan MUI  Kapuas dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) dan menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Kapuas semakin kuat.

“Target kita ada dua, pertama yaitu menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas, dan kedua adalah fokus kepada kegiatan vaksinasi Covid-19,” pungkas AKBP Manang.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama