MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Berakhir, Kegiatan Resmi Ditutup

MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Berakhir, Kegiatan Resmi Ditutup

PULANG PISAU, MK - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), telah berakhir. 

Pelaksanaan yang berlangsung selama dua hari di lima titik lokasi sejak Sabtu 11 hingga Minggu 12 Desember ini, resmi ditutup Sekretaris LPTQ Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi, Minggu (12/12/2021). 

Kepada awak media, atas terselenggaranya MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini, Ketua Panitia Pelaksana, H Suriyadi merasa bersyukur. Sebab, kata Ustadz Suriyadi, pada tahun sebelumnya (tahun 2020k pelaksanaan MTQ tidak dapat dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19. 

"Jadi, kita merasa bersyukur karena tahun ini Covid-19 sudah melandai. Sehingga kita dapat melaksanakan MTQ ke-X Tingkat Kabupaten  Pulang Pisau," ucap beliau. 

H Suriyadi, salah satu ulama panutan umat Muslim di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini menambahkan, semoga dengan lantunan ayat suci Al-Quran di kegitaah MTQ ini, maka Pandemi Covid-19 segera hilang di muka bumi ini. 

"Berkat lantunan ayat suci Al-Quran semoga Pandemi Covid-19 ini cepat lenyap di muka bumi ini, khususnya di daerah yang kita cintai ini," kata beliau yang diaminkan para peserta MTQ dan seluruh panitia pelaksana.

Sementara, informasi dihimpun awak media ini, MTQ ke-X Tingkat Kabupaten  Pulang Pisau ini diikuti 198 peserta dari 8 kecamatan di wilayah kabupaten setempat. 

Secara umum, ada 34 cabang dan 5 lokasi kegiatan pada pelaksanaan  MTQ tersebut, yakni Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Mess Pemda Pulang Pisau, MAN, MTSn dan Aula Kemenag Pulang Pisau.

Untuk juara umum pertama diraih Kecamatan Kahayan Hilir, juara umum kedua Pandih Batu, dan juara umum ketiga diraih oleh Kecamatan Jabiren raya dari 34 cabang pada pelaksanaan MTQ tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin menyampaikan agar nantinya peserta yang mengikuti MTQ ke- X tingkat Kabupaten Pulang Pisau bisa bersaing dan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau menjadi perwakilan daerah ke tingkat provinsi hingga nasional. 

"Diharapkan para peserta MTO dari 8 Kecamatan telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan siap untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya," ujar Saripudin.[manan]



Lebih baru Lebih lama