Ketua DPRD Kota Palangka Raya: Jaga Prokes saat Nataru

Ketua DPRD Kota Palangka Raya: Jaga Prokes saat Nataru

KETUA DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. 

PALANGKA RAYA - Menghadapi dua hari besar, yaitu Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Saat ini angka kasus terinfeksi maupun tingkat kematian karena virus corona sudah mulai mengalami penurunan. Namun prokes adalah salah satu cara yang diyakini bisa mencegah dan memutus sebaran pandemi ini," katanya, Sabtu (19/12/2021).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, meski saat ini semua aktivitas kegiatan maupun usaha sudah diperbolehkan beraktivitas dalam berbagai bentuk dan macam kegiatan, namun upaya menjaga prokes masih menjadi utama.

Karenanya, menjaga prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas masih menjadi sebuah keniscayaan yang jangan sampai terabaikan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

"Momentum Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini bisa menjadi penyemangat kita untuk bangkit dan segera memutus sebaran pandemi Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, terkait vaksinasi di Kota Palangka Raya terus digalakkan. Hingga saat ini, Kelurahan Langkai cukup tinggi kemajuannya jika dibandingkan dengan kelurahan lainnya di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

"Hingga pertengahan Desember 2021 ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Langkai sudah mencapai 90 persen," kata Lurah Langkai, Zaid Bachsin melalui Kasi Kesos, Sri Wanti.

Capaian tersebut menurutnya tidak lepas dari aktifnya para ketua RT dan RW yang ikut membantu dalam melaksanakan vaksinasi massal yang sudah dilaksanakan beberapa kali dengan melibatkan instansi lain.

"Kita memprediksi capaian 100 persen program vaksinasi bisa dilakukan setelah Januari 2022. Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi lagi," tukasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama