Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Bervaksin dan tak Termakan Hoaks

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Bervaksin dan tak Termakan Hoaks

PARINGIN, MK - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengajak masyarakat  untuk mengikuti vaksinasi, dan tidak mudah percaya atas berita ataupun informasi hoaks terkait pelaksanaan vaksinasi.

Ia juga meminta peran media massa untuk mengantisipasi berita yang tidak jelas terkait vaksinasi, agar masyarakat tidak terprovokasi.

"vaksinasi adalah merupakan ikhtiar pemerintah untuk melindungi warga negara. Ini perlu didukung dan disuport, khususnya di Kabupaten Balangan dan berharap covid-19 di Balangan bisa berakhir,” ucapnya, Rabu(15/12/2021).

Selain itu, Fauzan juga memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya teknis maupun strategi dari pemerintah daerah, dalam menangani pandemi Covid-19.

Terlebih atas peran dari para kepala desa dan camat, dalam mencapai jumlah penerima vaksin yang ditargetkan.

“Sehingga, hal ini perlu kami dukung dan di sport. Kita juga menilai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mempercepat dan menyukseskan program vaksinasi sudah sangat luar biasa," ujarnya.

Fauzan meminta, mulai tingkat kecamatan sampai desa, dari Koramil hingga Babinsa, serta dari Polsek hingga Bhabinkabtimas untuk bisa memobilisasi dan menggerakkan masa yang belum vaksinasi, untuk dilakukan vaksinasi secepat mungkin.

“Bahkan bupati telah meminta giat vaksin di Balangan pada hari libur, terutama di hari Minggu tetap dilaksanakan, namun, hal ini perlu juga dipantau dan ditindaklanjuti, terutama di wilayah pedesaan yang membutuhkan kerja keras, dalam mencapai target vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, peran pemerintah desa itu sendiri akan menjadi tolak ukur dan kunci dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Olehnya, langkah strategis dari pihak Puskesmas harus di tingkatkan untuk mendekatkan fasilitas ini kepada masyarakat,” pungkasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama