Kejari Kotabaru Dapat Penganugerahan Integritas WBK

KOTABARU, MK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru telah mendapatkan apresiasi dan penganugerahan dengan integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan tersebut diterima Kejari Kotabaru atas prestasinya sebagai Unit Satuan Kerja (Satker) Pelayanan yang berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Senin 20 Desember 2021.

Kepala Kejari (Kajari) Kotabaru, Andi Irfan Syafruddin melalui Kasi Intel Achmad Riduan mengatakan, Kejari Kotabaru merupakan salah satu di antara 21 Unit Satker di wilayah Kejaksaan Agung yang menerima penghargaan dari Kemenpan-RB.

"Dan dari 761 Satuan Kerja (Satker) dari berbagai instansi di seluruh Indonesia, Kejari Kotabaru salah satu merupakan Satker dari Kejaksaan Agung RI yang berjumlah 21 Unit Satker se-Indonesia yang mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan-RB,” kata Achmad Riduan, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Kasubagbin Kejari Kotabaru, Erlia Hendrasta SH berterimakasih atas penghargaan yang tidak lepas dari partisipasi masyarakat, sehingga berhasil membangun Zona Integritas mendapatkan peredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun ini.

"Mengenai penerimaan penghargaan WBK tersebut perjalanannya sangat panjang, karena penilaian itu dari awal tahun dan penilaiannya baru diumumkan di akhir tahun. Dalam setahun ini kami dinilai mulai dari kinerja dan pencapaian kinerja maupun budaya anti korupsi ASN Pegawai Kejaksaan Negeri Kotabaru itu sendiri," tuturnya.

Untuk sarana dan pasarana, terutama inovasi pelayanan yang menujang keberhasilan dari wilayah Zona Integritas Kejaksaan Negeri Kotabaru menuju WBK.

"Alhamdulillah kita berhasil di tahun 2021 ini mendapatkan Predikat WBK. Untuk se-Kalsel hanya 2, Satker Kejari Kabupaten Kotabaru dan Kejari Kabupaten Balangan dari 18 Satker se-Indonesia yang mendapatkan Predikat WBK," Ucapnya

Sementara hanya ada 3 ae-Indonesia yang mendapatkan Predikat Wilayah Birokrat Bersih Melayani (WBBM) dari seluruh Kejaksaan di Indonesia.

"Ke depannya kami mengharapkan dukungan dari masyarakat terkait program menuju WBBM, yang mana tahun ini telah mendapatkan WBK. Mudah-mudahan ke depannya kita akan canangkan integritas WBBM," tutupnya.[zainuddin]


loading...