Kadispora Sampaikan Pesan Ini di Seminar Pendidikan oleh KNPI Pulang Pisau

KADISPORA Pulang Pisau, Sukarja saat menyampaikan pesan dan harapan nya di Seminar Pendidikan dan Pelantikan KP3 Periode 2020-2025.| foto : manan

PULANG PISAU - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar kegiatan Seminar Pendidikan dengan Tema "Penguatan Karakter Pemuda Menuju Pulang Pisau Emas".

Acara berlangsung di Aula Kantor
Kecamatan Kahayan, kabupaten setempat, Jumat (31/12/2021) pagi. 

Seminar Pendidikan sekaligus dirangkai dengan Pelantikan Kumpulan Pemuda Pulang Pisau atau KP3 Periode 2020-2025 yang dilantik langsung oleh Ketua KNPI Pulang Pisau, Bahrianoor. 

Hadir sebagai Narasumber Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulang Pisau, Sukarja. 

Di hadapan para Pemuda yang tergabung di KNPI Pulang Pisau, Sukarja  mengatakan pemuda sebagai penerus bangsa. 

"Jadi kami berpesan pemuda harus bisa menggerakkan diri sendiri baik di lingkungan sebagai anak bangsa serta mampu mengedukasi Pemuda lainnya dan selalu bersinergi dengan para pihak," ujarnya. 

Dengan itu, lanjut Sukarja, apa yang menjadi karakter pemuda para adik-adik yang tergabung di KNPI Pulang Pisau mempunyai jiwa ke pelopor. 

Jika melihat contoh dalam menggerakkan lingkungan, sarana dan prasarana yang ada dilingkungan memang masih terbatas. 

"Nah, disitu itu peran pemuda sebagai penggerak bakat minat untuk membantu kegiatan sosial di lingkungan. Artinya, kalau diniati dengan hati tulus dan tentu akan menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara," imbuhnya. 


"Saya tambahkan, didalam kepengurusan dan kepemudaan ini tidak hanya di KNPI atau kumpulan pemuda. Jadi banyak kegiatan kepemudaan yang ada lingkungan seperti di sekolah, desa, kecamatan dan tingkat kabupaten. Jadi oleh sabab itu kita untuk generasi muda ini bisa memberikan contoh terutama pada diri sendiri dan lingkungan," pungkasnya. 

Sementara perlu diketahui, kegiatan yang digelar pihak KNPI Pulang Pisau ini juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar pemuda dan para pihak.[manan]


loading...