Jelang Nataru, Kapolres Pulpis Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021

Jelang Nataru, Kapolres Pulpis Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021

KAPOLRES Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono SIK saat mengecek kesiapan personel pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021.| foto : manan

PULANG PISAU - Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin Telabang 2021".

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin Telabang 2021" ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para stakeholder.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan dan menciptakan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19. 

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono yang dihadiri Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, dan pejabat serta unsur Forkopimda lingkup Pemkab setempat. 

Dan, bertindak selaku Komandan Apel Gelar Pasukan tersebut, yakni KBO Sat Lantas Polres Pulang Pisau, Ipda Tri Budiantoro.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Pulang Pisau membacakan amanat Kapolri bahwa berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi. 

Antara lain, lanjut Kapolres, ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba dan pesta miras serta aksi perusakan fasilitas umum. 

Kapolri juga meminta kepada seluruh jajarannya, untuk mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba dan penegakan disiplin dalam protokol kesehatan yang juga harus selalu ditekankan.

"Oleh karena itu Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi. sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19," ujar Kapolres menegaskan.[manan]


Lebih baru Lebih lama