Jelang Nataru, Dewan: Tingkatkan Kewaspadaan Potensi Lonjakan Covid-19

Jelang Nataru, Dewan: Tingkatkan Kewaspadaan Potensi Lonjakan Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Kota Palangka Raya diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi sebaran Covid-19.

"Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi dan Tim Satgas Covid-19 harus melakukan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 yang bisa saja terjadi saat Natal dan Tahun Baru," kata anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Selasa (7/12/2021).

Menurut politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini, apabila berbagai upaya antisipasi dapat dilakukan bersama dan bahu membahu, maka wabah yang sifatnya bisa menular tidak akan berkembang seperti beberapa bulan yang lalu.

"Tanggung jawab menghadapi pandemi ini bukan hanya pada pemerintah daerah saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena, kalau wabah ini hilang tentu kehidupan masyarakat akan kembali normal seperti sedia kala," bebernya.

Dilanjutkannya, saat ini yang terpenting adalah peran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

Meski, urainya, penyebaran pandemi ini sudah melandai, namun masih banyak masyarakat Kota Cantik yang terlihat mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

"Saya berharap seluruh elemen tetap disiplin memakai masker dan protokol kesehatan lainnya saat beraktivitas di luar rumah. Ini demi kepentingan dan keselamatan kita bersama," tukasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama