Gencarkan Patroli Jelang Nataru, Tim Satgas Imbau Warga Taati Prokes

Gencarkan Patroli Jelang Nataru, Tim Satgas Imbau Warga Taati Prokes

TIM Satgas Gercar Patroli ke Gereja Jelang Natal 2021.| foto: kenedy

PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Tim Satgas Covid-19 kembali menggelar Patroli Pengawasan ke sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu (18/12/2021). 

Pada kesempatan tersebut Tim Satgas melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi para Jemaat Gereja, sekaligus memberikan rasa aman selama pelaksanaan ibadah berlangsung. 

Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu, Sertu Sugianto yang tergabung dalam Satgas mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur terkait lainnya akan secara rutin melaksanakan patroli pengawasan dan keamanan di tempat ibadah umat nasrani hingga menjelang perayaan natal. 

"Sebagai Tim Satgas Covid-19, kami akan melakukan pengawasan dan pengamanan disejumlah Gereja diwilayah Kecamatan Bukit Batu, dengan harapan terciptanya wilayah yang aman dan kondusif," katanya 

Dituturkan, dengan digelarnya patroli rutin tersebut sebagai langkah antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang perayaan natal maupun tahun baru. 

Terpisah, Danramil 02 Bukit Batu, Letda Inf Hairullah mengimbau kepada segenap masyarakat agar selalu disiplin dalam penerapan prokes menjelang libur Nataru. 

"Ingat. Kita jangan lengah meskipun angka kasus covid di Kecamatan Bukit Batu sudah turun, tetapi kita tetap waspada akan sebarannya menjelang liburan nataru ini," tuturnya.

Dirinya berpesan kepada Tim Satgas tetap melakukan pengawasan secara ketat di berbagai fasilitas umum, terutama di lokasi objek wisata yang berada diwilayah Kecamatan Bukit Batu. 

"Kita akan lakukan pengawasan secara ketat khususnya di tempat wisata, jangan sampai timbul kembali klaster baru setelah libur nataru selesai," pungkasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama