Bupati Barru Kagum Lihat Wisata Goa Lowo Kotabaru

Bupati Barru Kagum Lihat Wisata Goa Lowo Kotabaru

KOTABARU, MK - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan selama 4 hari mengunjungi Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Mereka tampak merasa kagum dan terkesima melihat pariwisata yang dimiliki Bumi Saijaan.

Bupati Suardi Saleh melalui Kepala BPKAD Barru, Abu Bakar menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka kunjungan kerja.

"Setelah beberapa hari berada di Kotabaru, saya bersama rombongan SKPD Barru diajak berkeliling ke wisata Kotabaru untuk melihat pantai Gedambaan dan Bukit Mamake. Kami kagum juga terkesima dengan keindahannya," ungkapnya.

Tak kalah menariknya lagi, mereka juga mendatangi wisata Goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo Kelumpang Hilir, bahkan meski harus menyeberangi laut dengan naik feri penyeberangan.

Abu juga mengaku terkesima dengan wisata di Kotabaru ini, karena keindahan dan tentang pengelolaannya maupun anggaran yang digelontorkan pemerintah daerah untuk kemajuan kepariwisataan. 

"Dan apa yang ada di sini nantinya kami juga akan mengaplikasikan di Kabupaten Barru," jelasnya.

Selain itu, mereka juga membahas masalah kerjasama tranportasi laut (tol-laut) antara Kabupaten Barru dengan Kabupaten Kotabaru. Ini agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedua kabupaten ini.

Di sisi lain, Bupati Kotabaru Sayed Jafar memaparkan, pihaknya sudah melakukan pembahasan dan merencanakan tol laut antara Kotabaru dengan Barru, yang mana nantinya hasil bumi baik di Kotabaru maupun di Barru bisa saling bertukar.

"Dengan menggunakan tol laut, tranportasi laut ini sangat cepat juga murah dan ini pastinya akan tercipta kemajuan, baik dari perdagangan maupun pariwisata masing-masing kabupaten," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama