Bersama Personel Gabungan, PWI Pulang Pisau Ikuti Pengamanan Natal dan Tahun Baru

PERSONEL Gabungan saat mendapatkan arahan dari Pawas di Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru Polres Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Pasca Hari Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Tengah). Personel gabungan melakukan pengamanan pada agenda besar tahunan tersebut. 

Pelaksanaan yang dipusatkan di Pos Pengamanan Terpadu, Jalan Lintas Trans Kalimantan KM 10, diikui personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, TRC BPBD, Tagana Dinsos, RAPI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Selian itu, pengamanan juga melibatkan  insan pers yang tergabung dalam organisasi profesi, khususnya pengurus dan anggota PWI Kabupaten setempat. 

Kegiatan yang dilakukan tersebut tidak lain upaya menjaga keamanan pasca Natal dan menjelang Tahun Baru 2022, khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. 

"Personel gabungan ini melakukan patroli di tempat ibadah umat Kristiani (Gereja) dan sekaligus patroli menyisir ruas jalan perkotaan Pulang Pisau," kata Pawas Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Iptu Nono Tarsono saat dibincangi awak media, Minggu (26/12/2021). 

Dalam melakukan giat pengamanan, personel gabungan juga tetap menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes).

"Sebelum kita berpatroli, personel gabungan bersama teman-teman PWI mengikuti Apel pagi di depan Pos Pengamanan terpadu. Kami juga tetap mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga prokes meski kasus covid sudah melandai. Semoga daerah kita tetap aman," ucap Nono sapaan akrab perwira balok 2 di Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng.[manan]


loading...