Bersama Kapolda Kalsel, Kapolres Kotabaru Terima Penghargaan MURI

Bersama Kapolda Kalsel, Kapolres Kotabaru Terima Penghargaan MURI

KOTABARU, MK - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas prestasi dalam pengungkapan dan penanganan kasus anak terbanyak dalam kurun waktu 6 bulan, yaitu sebanyak 2002 kasus anak, Selasa (14/12/2021).

Sementara, Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya H Siregar SIK juga menerima penghargaan dari MURI atas prestasinya sebagai Polres pertama yang berhasil mengungkap dan memidanakan pelaku kasus penagih pinjaman online ilegal (deb collector) yang berkantor di wilayah Kotabaru dan beroperasi ke seluruh wilayah Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum MURI, Jaya Suprana diwakili Manajer MURI, Jusuf Ngadri kepada Kapolda Kalsel dan Kapolres Kotabaru dengan dihadiri Wakapolda Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres beserta Jajaran.

Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK mengatakan, penghargaan MURI itu diberikan pada Kamis (9/12/2021) pukul 08.00 Wita di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

“Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat Polda untuk melayani masyarakat agar lebih baik lagi,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Kalsel menuturkan, pencatatan rekor MURI ini tentunya dijadikan sebagai penguat langkah ke depan bagi Polda Kalsel dan jajaran Polres untuk tidak kendur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan pencapaian ini tak lepas dari kerja keras maupun jerih payah seluruh personil dan jajaran Polres yang telah merespon cepat kasus yang jadi perhatian publik dan menjadi atensi Pemerintah," pungkas.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama