Legislator Ini Apresiasi Perjuangan Tekon Tempuh Medan Sulit untuk Ikuti Ujikom

Legislator Ini Apresiasi Perjuangan Tekon Tempuh Medan Sulit untuk Ikuti Ujikom

DIDI HARTOYO, Anggota DPRD Kapuas dari Dapil Kapuas III di Kantor Dewan Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, asal daerah pemilihan (Dapil) III, Didi Hartoyo, mengatakan salut atas kegigihan dan perjuangan para tenaga kontrak (tekon) dari Kapuas Ngaju. 

Di mana ketika akan mengikuti tes uji kompetensi di ibu kota kabupaten mereka para tekon tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan ini harus bersusah payah menempuh dan melawati medan dengan kondisi jalan rusak dan berlumpur, dengan jarak tempuh cukup jauh, perjalanan berjam-jam.

"Kita perlu berikan apresiasi kepada para tekon yang mengabdikan diri di daerah Kapuas Ngaju yang berjuang untuk menjadi  pegawai Tekon," kata Didi Hartoyo, Rabu (14/12/2021).

Anggota DPRD Kapuas dari PDI Perjuangan ini mengatakan, aspirasi dan informasi tersebut sebelumnya disampaikan sejumlah tekon kepada wakil rakyat.

Sebagaimana disalah satu postingan akun media sosial tekon asal Kapuas Ngaju memperlihatkan kondisi medan yang ditempuh.

"Untuk keluar dari desa kami sangatlah sulit bila hari hujan terus menerus, sedangkan kami harus bisa keluar karena harus mengikuti ujikom khusus honor kabupaten Kapuas dan kami pun memilih transportasi air," ujarnya.

Dikatakan Didi Hartoyo, perjuangan para tekon di daerah Kapuas Ngaju untuk mengikuti kegiatan uji kompetensi semoga menjadi bagian dari penilaian Pemda Kapuas terhadap perjuangan dan pengabdian guru-guru dan perawat di daerah terpencil.

"Saya berharap perjuangan guru tekon dan perawat di daerah Kapuas Ngaju tidak menjadi sesuatu yang tak sia-sia dengan perjuangan berat untuk sampai di Ibu Kota Kabupaten," tandasnya.

"Setidaknya lanjut dia  menjadi salah satu penilaian tersendiri dari Pemkab Kapuas untuk mereka," pungkas Didi.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama