Walikota Palangka Raya Pastikan Penanganan Banjir Berjalan Baik

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan banjir di wilayah Kota setempat diakibatkan debit air di bantaran sungai di wilayah itu dalam sepekan terakhir ini kian meninggi.

Dikatakannya, berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi-Penanggulangan Bencana (Pusdalop-PB) BPBD Kota Palangka Raya mencatat, sedikitnya 17 Kelurahan di Kota Cantik itu telah terdampak banjir, terutama titik kawasan daerah pinggiran sungai.

"Tadi malam saya meninjau langsung dan memberikan bantuan logistik serta obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya, Senin (15/11/2021).

Dilanjutkannya, Ia terjun langsung ke lokasi banjir tersebut untuk melihat kondisi warga yang terdampak, serta memastikan penanganan dan pendistribusian bantuan bisa diterima langsung oleh mereka yang terdampak banjir.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini meminta warga yang terdampak banjir untuk bersabar, serta terus menjaga kesehatan.

"Kita berharap agar curah hujan yang tinggi bisa segera berakhir, sehingga debit air cepat surut, dan aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan lancar," tutupnya.[kenedy]


loading...