Motivasi Relawan, Anggota DPRD Kapuas Ini Ikut Latihan Damkar

Motivasi Relawan, Anggota DPRD Kapuas Ini Ikut Latihan Damkar

KUALA KAPUAS, MK - Memotivasi sekaligus memberi semangat kepada relawan pemadam kebakaran (Damkar), anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan Anwar, terjun langsung mengikuti latihan bersama penanggulangan musibah kebakaran dengan para relawan organisasi Balakarcana651 Kuala Kapuas, di Pelabuhan Danu Mare pada Minggu, 14 November 2021.

Rosihan, wakil rakyat dari PKS ini mengatakan kegiatan latihan tersebut rutin dilaksanakan Balakarcana 651 Kapuas pada setiap akhir bulan.

"Latihan tersebut bertujuan untuk mengecek peralatan dan skil personil agar kiranya selalu siap jika terjadi musibah kebakaran dan sekaligus percobaan mesin bantuan dari pemerintah Provinsi Kalteng untuk BPK yang tergabung di Balakarcana 651 Kapuas," kata Rosihan, Senin (15/11/2021).

dr HM Rosihan Anwar yang juga Ketua Umum Balakarcana 651 Kapuas ini menambahkan, dengan latihan bersama ini juga sekaligus memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan sesama relawan.

"Ini juga untuk menyegarkan kembali pengetahuan akan alat pemadam api,  memperdalam kembali cara penggunaan alat pemadam api dan penanggulangan musibah kebakaran," ujarnya.[zulkifli]



Lebih baru Lebih lama