Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi Pulang Pisau

Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Tepat hari ini, 10 Nopember 2021. Secara serentak bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan. 

Di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri peringatan Hari Pahlawan digelar di Makam Pahlawan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir.

"Agenda peringatan Hari Pahlawan tahun ini kita seperti biasa melaksanakan upacara kehormatan dan tabur bunga di makam Pahlawan HM Sanusi," ucap Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Barang kepada awak media usai kegiatan, Rabu (10/11/2021). 

Tak berbeda dari tahun sebelumnya, kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, upacara peringatan Hari Pahlawan di Pulang Pisau kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

"Karena daerah kita saat ini masih Pandemi Covid-19. Artinya belum berakhir, meski begitu tak mengurangi makna peringatan Hari Pahlawan yang berjalan penuh khidmat," imbuhnya. 

Taty berharap, memaknai hari Pahlawan di tengah Pandemi Covid-19 harus kita terus kreatif. Semoga saja wabah ini cepat berlalu dan aktivitas kembali normal, sehingga pertumbuhan ekonomi bangkit dan cita-cita pahlawan untuk kemajuan bangsa terwujud. 

"Peringatan rutin di makam Pahlawan ini jadi agenda kita setiap tahunnya untuk mengingat perjuangan mereka (Pahlawan) dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan para penjajah kalau itu," tutup Taty. 

Sementara, Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember  2021 ini, oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono. 

Turut mengikuti upacara peringatan tersebut pejabat dilingkungan Pemkab Pulang Pisau, unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat Pulang Pisau.[manan]


Lebih baru Lebih lama