Kegiatan Car Free Day di Palangka Raya, Emi: Belum Ada Rekomendasi

Kegiatan Car Free Day di Palangka Raya, Emi: Belum Ada Rekomendasi

PALANGKA RAYA, MK - Hingga saat ini di Kota Palangka Raya masih belum ada rekomendasi kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan diberlakukan.

"Tentu harus dipertimbangkan secara matang, terutama terjadinya transmisi lokal saat kegiatan tersebut apabila diperkenankan," ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Rabu (10/11/2021).

Alasan lain belum diperkenankannya car free day di Kota Palangka Raya tersebut, tegasnya, dikarenakan Kota Palangka Raya masih berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Di Kota Palangka Raya ini masih PPKM level 2. Jadi masih belum bisa untuk dilaksanakan untuk car free day," tegasnya.

Wanita berhijab yang juga Kepala BPBD Kota Palangka Raya itu meminta masyarakat untuk bersabar seiring belum diperkenankannya kegiatan car free day dikarenakan masih ada kekhawatiran tingginya penularan Covid-19, terutama saat banyaknya masyarakat yang berkerumun.

"Kami masih menunggu keputusan dari menteri dalam negeri bagaimana teknisnya nanti. Apakah diizinkan car free day dibuka saat PPKM sudah di level 1 atau level 0," tandasnya.[suratman]


Lebih baru Lebih lama