Diskominfosantik Gelar Bimtek KIM Go Digital Strategis Bisnis Media Sosial

Diskominfosantik Gelar Bimtek KIM Go Digital Strategis Bisnis Media Sosial

PALANGKA RAYA, MK - Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Kota Palangka Raya, Fifi Arfina membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) go digital strategis bisnis media sosial yang dilakukan secara daring, Selasa (9/11/2021).

Sebanyak 35 peserta KIM yang berada di dalam dan luar Kota Palangka Raya hadir dalam bimtek yang menghadirkan narasumber Manajer Eltibiz Palangka Raya.

Dalam amanatnya, Fifi mengatakan bahwa KIM merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif dalam mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat.

"Keberadaan KIM ini sekaligus sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut aktif terlibat dalam menyebarluaskan informasi yang positif secara swadaya," ungkapnya.

Dikatakannya, KIM sebagai wahana desiminasi informasi dan pemberdayaan masyarakat. Ia mengharapkan seluruh pihak dapat terlibat dalam kegiatan pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan KIM yang tidak hanya wilayah perkotaan namun hingga pelosok pedesaan .

"Pengembangan dan pemberdayaan KIM ini perlu didayagunakan tidak hanya di wilayah perkotaan, namun juga hingga ke pedesaan agar KIM di daerah dapat dilaksanakan secara efektif," bebernya.

Ditambahkan, melihat perkembangan teknologi yang begitu cepat dan sejalan dengan informasi yang didapat diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.

"Harapan kita melalui bimtek KIM go digital ini dapat mewujudkan masyarakat cerdas yang mampu memanfaatkan literasi informasi digital untuk pelaksanaan strategis bisnis dalam penjualan produk melalui media sosial," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama