Letkol Ary Bayu Saputro: Peringatan Hari Pahlawan Wujud Penghormatan Kita Sebagai Generasi Penerus

Letkol Ary Bayu Saputro: Peringatan Hari Pahlawan Wujud Penghormatan Kita Sebagai Generasi Penerus

KUALA KAPUAS, MK - Memperingati hari pahlawan tahun 2021, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, menggelar upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana di Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan dalam mengenang jasa para pahlawan dan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 

Upacara ziarah dipimpin Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor. Sementara 
Dan Up Lettu Inf Tukirin (Danramil 06/Kapuas Murung), Pa Up Kapten Inf I Made Iwan S (Danramil 14/Basarang) dan dihadiri Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

"Upacara ziarah merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan kusuma bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro dalam kesempatan tersebut.

Peringatan hari pahlawan menurut Dandim, tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, lebih dari itu mengenang kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raga.

“Ini juga merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerusnya, untuk instropeksi diri dan kemudian melanjutkan perjuangan mereka dengan berkarya demi kemajuan NKRI,” kata Letkol Ary Bayu.

“Di sisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai,” pungkas Dandim 1011 Kapuas ini.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama