Tokoh Pemuda Kapuas Tommy Saputra Masuk Kepengurusan PDBI Kalteng

KUALA KAPUAS, MK - Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kalimantan Tengah masa bhakti 2021-2025, resmi dilantik. Pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (18/11/2021).

Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra ikut dilantik menjadi Pengurus PDBI Kalteng menduduki posisi di Komisi Pendidikan dan Penataran.

"Pertama kami sampaikan terimakasih kepada Pengprov PDBI Kalteng karna sudah mempercayakan dalam amanah ini untuk ikut ambil bagian dalam kepengurusan," ujar Tommy, melalui aplikasi pesan.

Ia menuturkan PDBI Kalteng dibawah kepemimpinan Ketua Umum H. Halikinnor yang juga menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Timur didampingi Ketua Harian Sigit Karyawan Yulianto yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya dirinya menyatakan siap berkontribusi  menyumpangkan pemikiran, tenaga dan gagasan untuk kemajuan olah raga drum band di Kalimantan Tengah.

"Saya menbidangi Komisi Pendidikan dan Penataran di bidang inilah nantinya kita akan mencetak atlet-atlet, pelatih dan dewan juri terbaik sehingga dapat mencetak prestasi dikejuaraan drum band baik pada tingkat daerah maupun nasional," ujarnya.

Politisi Muda PKB ini, berkeyakinan bahwa kepengurusan PDBI Kalteng yang baru ini akan membawa energi baru dengan program-program yang berkualitas sehingga bisa membuat drum band sekalteng semakin jaya, maju dan berprestasi.

Bersama kepengurusan yang telah dilantik Ia bertekad menjadikan drum band sebagai olahraga yang mendapat perhatian publik.

 "Inti sari dari drum band ini adalah pembangunan karakter dan perilaku," imbuh Tommy.

Menurutnya, kegiatan marching band memiliki sisi positif. Dengan memadukan olahraga dan seni, marching band merupakan kegiatan yang mampu menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba dan hal negatif.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar