Sosialisasi Takam 5, Tim Percepatan DOB Undang Perusahaan

Sosialisasi Takam 5, Tim Percepatan DOB Undang Perusahaan

KOTABARU, MK - Tim Percepatan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tanah Kambatanglima (Takam 5) menggelar pertemuan dengan pihak perusahaan di Gedung Serba Guna Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Selasa (9/11/2021).

Pertemuan ini sebagai langkah sosialisasi terhadap DOB Takam 5. Mereka mengundang perusahaan yang berinvestasi di Kotabaru Daratan, khususnya di wilayah Kelumpang (Zona Ke-1).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kotabaru. Ia menyampaikan dalam sambutannya melalui via zoom meeting menandakan dibukanya acara.

Di kesempatan itu, Camat Kelumpang Hulu, Juhaini S.Sos sebagai undangan dan tuan rumah pelaksanaan sosialisasi DOB Takam 5 kepada perusahaan yang berada di wilayah daratan.

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Percepatan DOB Takam 5, Rabbiansyah S.Sos atau Robi sekaligus Sekretaris Komisi 1 beserta Wakil Ketua Tim Saijul Kurnain SH bersama-sama memaparkan perkembangan proses DOB Takam 5.

Juga menyampaikan hasil dari koordinasi kepada pihak-pihak terkait, termasuk baru-baru ini habis bertandang ke Dirjen Otda Kemendagri di Jakarta.

"Atas sambutan dan kesiapan syarat-syarat Administrasi sampai dengan hari ini, untuk percepatan harus tetap digenjot dengan perencanaan pengajuan rekomendasi di tingkat Provinsi, baik dengan DPRD Provinsi Kalsel maupun Gubernur Kalsel pada bulan Desember nanti, sebelum pelaksanaan tersebut Tim Percepatan akan melaksanakan sosialisasi kepada pihak perusahaan yang terbagi di dua zona," paparnya.

Untuk minggu ke-2 di bulan November ini akan dilanjutkan di Zona 2 mencakup wilayah Pamukan, Sungai Durian dan Sampanahan, yang akan berpusat di Kecamatan Sungai Durian nantinya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan dukungan moril maupun materil kepada Tim percepatan dari pihak Perusahaan yang berada di wilayah kotabaru daratan," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama