Kesepakatan KUA PPAS 2022: Tekon Tetap Diakomodir, Pilkades Serentak Digelar Maret

Kesepakatan KUA PPAS 2022: Tekon Tetap Diakomodir, Pilkades Serentak Digelar Maret

KUALA KAPUAS, MK - Finalisasi rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Kabupaten tahun anggaran 2022 telah disepakati bersama antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kapuas dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), hasil finaliasi juga telah disyahkan dalam rapat paripurna DPRD Kapuas, Rabu malam (10/11/2021).

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan, dari hasil rapat finalisasi rancangan KUA PPAS 2022 termasuk membahas penganggaran pelaksanaan Pilkades Serentak juga tenaga kontrak (tekon).

Jalannya rapat yang cukup menyita waktu, Politisi Partai Golkar ini mengakui terjadi dinamika dalam pembahasan rasionalisasi tenaga kontrak dan pelaksanaan Pilkades Serentak.

"Tekon dan Pilkades itu yang jadi perdebatan," imbuhnya.

Menurut, wakil rakyat dari Dapil Kapuas Ngaju ini, Dewan bersikukuh memperjuangkan tenaga kontrak agar kedepan di tahun 2022 tetap dipertahankan, kemudian DPRD juga bersikap bahwa Pelaksanaan Pilkades Serentak tak ada lagi penundaan.

"Diperjuangkan karena kita sudah mengeluarkan Perda tentang Pilkades dan rencana bulan Maret 2022," katanya.

Sebelumnya, menurut Ardiansah entah kenapa Dinas PMD sendiri yang tidak menganggaran untuk Pelaksanaan Pilkades Serentak pada Maret 2022 mendatang.

"Kita ngotot untuk itu,  dan juga kesepakatan seluruh anggota DPRD bahwa tenaga kontrak keinginan kami bisa dipertahankan semua.

Ia juga memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak telah dianggarkan, sehingga pelaksanaanya tak akan ada penundaan lagi.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama